Mantan Yang Masih Disayangi Sudah mempunyai Kekasih lain? Yuk Bangkit!

Ini dia sob, cara yang dapat menguatkan hatimu saat kamu mengetahui mantan yang masih kamu sayangi sudah mempunyai pacar lagi:

Mantan yang masih kamu sayangi sudah mempunyai kekasih lain?

Ups, ini memang terasa sangat menyakitkan.

Mengapa saya bilang begitu? Yeps, betul, memang saya pernah mengalaminya, bahkan saya sering mengalaminya.

Sakit memang, dan pasti kurang lebih hal ini kan? Yang membuat hati terasa semakin sakit?

Hal Yang Membuat Hati Semakin Sakit, Saat Mengetahui Mantan Yang Masih Di Sayangi Sudah Membuka Hati Buat Orang Lain:

Hati yang tak rela si dia kini telah bahagia dengan orang lain.

Tentu, hal yang paling utama yang menyiksa kita hati kita yang selalu merasa tak rela melihatnya bahagia dan membahagiakan seseorang yang kini telah menjadi kekasihnya.

Perasaan cemburu, marah, iri, benci dan lainnya yang tak mengenakan selalu menggoda merusak hati kita.

Kita ingin cemburu, tapi kita sudah tiada hak lagi untuk mencemburuinya sebab sekarang dirinya tak lagi milik kita.

Tak mungkin kita harus menunjukan rasa cemburu kita pada mantan kita, karena bila hal itu kita lakukan tentu akan membuat kita semakin malu dan kehilangan hargadiri.

Salah-salah malah mantan kita mengatakan:

“Emang siapa Kamu? Apa hakmu cemburu sama dia? Dia pacarku, sementara kamu siapa?” duh, malunyaaaaa! Kalau kita dikatain demikian sama simantan yang terus-terusan bercokol di hati kita itu. Tentu, kita akan merasa sangat malu, sakit yang semakin menggores hati, hilang hargadiri, dan rasa rendah diri akhirnya timbul di benak kita. Kalau hal itu sudah terjadi, rasa sakit dan nyesek di dada semakin menjadi.

Kemudian yang ke 2, hal yang paling menyakitkan buat kita saat mengetahui mantan yang masih kita sayangi sudah mempunyai tambatan hati adalah:

Pikiran kita sendiri.

Iya, pikiran kita sangat berperan dalam menyakiti hati kita saat kita mengetahui sangmantan tersayang sudah mempunyai pacar.

Kita pastilah selalu memikirkan dirinya yang lagi bermesraan sama pacar barunya, dan yang paling menyakitkan buat kita adalah: kita berfikir bahwa semua yang dulu diberikan oleh mantan kita buat kita pastilah kini telah di berikan buat pacar barunya.

Kembali rasa rendah diri meracuni hati kita.

Dalam saat yang demikian pastilah kita berfikir kalau pacar barunya mantan kita lebih baik dari kita, sehingga dia lebih beruntung kini dia telah mendapatkan segalanya dari seseorang yang masih sangat kita cintai itu.

Kemudian yang selanjutnya yang sangat menyakiti hati kita adalah:

Kita mengetahui kemesraan sangmantan dengan pacarbarunya.

Yes, coba kalian bayangkan, bagaimana rasanya kalau kita lagi berada di suatu tempat dan tiba-tiba kita melihat sangmantan lagi jalan dengan pacar barunya?

Ditambah lagi jalannya pakai rangkulan begitu mesranya.

Duh, periiiiih rasanya!

Jangankan melihat secara langsung, kita melihat foto mantan tersayang kita yang bareng pacar barunya di sosmet ajah pasti rasanya sakit banget kan?

Tentu perasaan tak mengenakan langsung deh, menggelegak di hati kita.

Kita masih memikirkan dia, dia malah memikirkan oranglain.

Kita masih menata hati yang hancur berkeping-keping karena dihancurkannya, dia malah berbahagia hati dengan yang lain.

Sebenarnya setiap orang berhak mendapatkan kebahagiaannya, kawan.

Termasuk dia, mantan yang masih sangat kita sayangi.

Kita tak bisa menyalahkannya atau bahkan membencinya dan dendam kepadanya hanya karena dirinya kini telah bahagia.

Karena kebahagiaan itu hak setiap manusia, termasuk sidia yang masih sangat kita sayangi.

Sebenarnyalah kita salah besar apabila masih terus menerus memikirkan mantan kita yang kini telah bahagia.

Ingat! Belumtentu dia disana merasakan apa yang kita rasakan. Bahkan kemungkinan dia memikirkan kita hanya 5 persen, dan yang 95 persennya dia memikirkan kebahagiaan pacar barunya.

Kalau memang demikian, sebegitu tak berharganya perasaan kita?

Apakah kita tak, berhak bahagia?

Adilkah Tuhan pada kita?

Kamu salah besar sob, kalau kamu berfikir demikian.

Kalau dia kini telah bahagia, kita juga tentu berhak bahagia.

Kalau bukan kita sendiri yang menghargai perasaan kita, siapa lagi?

Tuhan sangat adil pada kita sobat, hanya matahati kita sedang tertutup oleh airmata karena kita terus menangisinya yang kini telah bahagia, kita tak merasakan keadilan Tuhan karena perasaan kita terlalu tercabik-cabik oleh sang mantan yang kini telah bahagia.

Stop!

Apa kita akan terus bertahan didalam keterpurukan?

Apa kita tak ingin bahagia seperti mantan kita?

Ingat! Kawan, he passed life go on!

Ya, dirinya telah berlalu hidup terus melaju.

Tak mungkin kita berhenti disini selama nyawa masih melekat di badan.

Jadi, yuk, kita bahas bareng-bareng cara mengatasi rasa sakit di hati kita saat sang mantan tersayang telah memiliki tambatan hati.

Cara Mengatasi Sakit Hati Saat Mantan Yang Masih Kita Sayangi Sudah Mempunyai Tambatan Hati Lain:

Nah ini dia kawan, cara mengatasi sakit hati kita saat kita mengetahui mantan yang masih kita sayangi sudah mempunyai kekasih lain.

Langkah yang pertama adalah ikhlas.

Ya, mau tidak mau, bisa tak bisa, memang kita harus mengikhlaskan mantan kita yang telah bahagia dengan orang lain.

Karena semua datangnya dari hati, kawan. Hatimu yang mencintainya, hatimu yang sakit karenanya, maka hatimu pula yang harus berusaha mengikhlaskannya.

Dengan hati kita yang ikhlas maka kamupun lama kelamaan akan berlapang dada menerima semua yang telah terjadi.

Hanya ikhlaslah cara terbaik yang pertama-tama kita lakukan, kawan. Sebab jika cara itu tidak kamu lakukan maka lama kelamaan di hatimu akan timbul dendam pada mantanmu, yang sebenarnya dia samasekali tak salah.

Karena jika sudah berkata mantan, berarti sebelum dia dapat pacar baru dia sudah putus denganmu terlebih dulu kan? Beda lagi kalau dia masih berhubungan denganmu dan dia punya pacar baru, itu namanya selingkuh.

Nah, bukannya dalam hal ini mantanmu tak salah? Dia mendapat tambatan hati yang baru disaat dia telah putus denganmu. Berarti dia memang berhak dong, mencari penggantimu untuk mengisi kekosongannya?

Nah, maka dari itu, hanya keikhlasanlah yang bisa kita lakukan. Itu kunci utamanya.

Kemudian yang selanjutnya adalah:

Bahagiakan dan manjakan dirimu sendiri.

Yeps, kita telah tersakiti, kita telah kehilangan orang yang biasanya selalu manja sama kita, dan selalu di manjakan kita, kini dia telah mendapatkan yang lain pengganti kita.

Tidak menutup kemungkinan yang membuat kita selalu terpuruk karena kita benar-benar merasakan kehilangan tempat untuk mencurahkan perasaan kita, kawan.

Jadi kalau kita tidak mencurahkan perasaan kita untuk memanjakan kita sendiri, siapa lagi yang akan memanjakan kita?

Untuk itu nikmatilah masa sendirimu untuk sebuah kebebasan. Manjakan dirimu sebisamungkin, lakukanlah apa yang ingin kau lakukan, selagi itu tidak merugikanmu dan orang lain.

Kemudian yang selanjutnya, isilah harimu dengan kegiatan yang bermanfaat.

Iya, jangan biarkan waktumu kosong dan terbuang percuma.

Sebab setiap waktu yang kosong, apalagi kamu menyendiri, itu tidak menutup kemungkinan untuk dirimu kembali mengingat mantanmu di waktu kosongmu.

Hal itu di sebabkan karena kamu pasti melamun saat kamu sendiri.

Jadi apabila keadaan lagi memaksamu untuk menyendiri, kamu alangkah baiknya menyibukan dirimu dengan membaca buku, chat dengan teman-temanmu, atau membaca e-book novel-novel yang seru yang bisa di download secara gratis di disini

Cerita dari novel yang seru apalagi lucu ditambah download nya secara gratis akan membuat fikiranmu merasa terhibur dan mantanpun tak lagi kau fikirkan.

Kemudian langkah berikutnya, hindari berkomunikasi dengan sang mantan dulu, kawan. Setidaknya untuk sementara sampai dirimu benar-benar bisa menata hatimu, dan selanjutnya terserah dirimu, setelah kamu bisa menata, hatimu. Apakah kamu akan kembali bergaul dengan mantanmu, apakah kamu akan merebut hati mantanmu kembali, itu terserahmu, asalkan luka lama tak akan terbuka kembali dan kamu tidak akan terpuruk lagi.

Kemudian selanjutnya, ubahlah penampilanmu sekeren mungkin. Jika saat keterpurukanmu kamu cuek dan tak perduli dengan penampilan, kini saatnya kamu bangkit dengan suasana baru dan mengubah penampilanmu. Jika hal itu kamu berhasil melakukannya, maka tidak menutup kemungkinan lawan jenismu akan banyak yang tertarik padamu. Siapatau mantan yang pernah membuat kita benar-benar terpuruk akan kembali bertekuklutut padamu.

Tetapi jika itu terjadi, jangan lekas terlena dan terbuai, kawan.

Ambilah pelajaran saat kamu terpuruk waktu dulu, pastikan hal yang sama tak akan terulang kembali.

Koreksilah dirimu, apa yang membuat kamu dulu begituh hancur karena mantanmu? Kalau kamu merasa tak rela mantanmu bahagia dengan orang lain artinya kamu masih menyayanginya.

Kalau kamu masih sayang padanya mengapa hubungan kalian bisa hancur? Apa sebabnya?

Apa karena emosi sesaat yang menghancurkan hubungan kalian? Kalau memang demikian alangkah baiknya kamu bisa merubah sikapmu pada pasanganmu, kawan, apabila kamu telah berhasil menata hati dan kamu telah membuka kembali hatimu pada lawan jenismu.

Jadilah air disaat pasanganmu sedang menjadi api, dan jangan coba-coba menjadi api saat pasanganmu sedang menjadi air.

Kalau dulu putusnya kalian karena memang ada pihak ketiga, maka jadikanlah itu sebuah pelajaran. Berarti orang yang kamu sedihkan dan membuatmu terpuruk itu tidak pantas untuk hatimu, jadi buat apa kamu jatuh dan bersedih karena seseorang yang tak pantas untuk hatimu?

Semua itu akan sia-sia. Untuk itu semangatlah, kawan, mantan itu sebuah jembatan untuk kita menuju masadepan. Jadi kalau mantan telah berlalu, buat apa kita sedihkan? Mendingan kita terus melaju hidup kita menuju masadepan yang lebih berwarna bersama orang-orang yang kita sayang dan menyayangi kita.

Ingat, kawan, setetes air matamu buat mantanmu, seribu kebahagiaan didalam masamudamu akan terbuang sia-sia hanyut bersama airmata itu. Dan seulas senyum ikhlasmu untuk kebahagiaan mantanmu, akan menenangkan hatimu dan membuat dirimu lapang dada dan tegar menghadapi semua yang telah, terjadi.

Tinggalkan komentar